Ibu dimataku !!

terdengar lantunan lagu 
Nada-nada yang indah  
S'lalu terurai darimu
Tangisan nakal bibirku
Tak 'kan jadi deritamu
Tangan halus dan suci
T'lah menangkap tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan
Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang
Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku 

“Ibu adalah awal mula seluruh kehidupan, jiwa abadi yang penuhcinta dan keindahan” 

terdengar doa ibu saat kita lahir di dunia :
Ketika aku merenungkan bagaimana Engkau datang ke dunia ini dan menjadi salah satu dari kami, dalam hidup-Mu, karya-Mu, Engkau memiliki beban yang harus Engkau pikul. Namun, Engkau tidak pernah terlalu sibuk untuk berbicara dengan seorang anak -- dan Engkau tidak pernah terlalu sibuk untuk bersamaku.

tak pernah lelah merawatku sampai tak pernah ia sadari bahwa kini aku sudah tumbuh dewasa, bukan sebagai bayi kecil saat ia melahirkanku dulu. tak pernah terdengar keluhan dari bibirnya tentang semua kesalahan yang ku buat, melainkan ia hanya tersenyum dan mengucapkan apa yang seharusnya kulakukan, sambil berdoa dalam hatinya :
Kasihilah anak-anakku, ya, Tuhan, seperti Engkau mengasihiku. Aku selalu bisa menghampiri-Mu tanpa syarat. Karena Engkau tak pernah berubah, aku bisa hidup tanpa takut. Aku tahu Engkau mengasihi anak-anakku; kumohon kasihilah mereka melalui aku.

menurutku Ibu, Seseorang yang menjadi sekolah bagi saya bagaimana cara menjadi seorang wanita, 
seseorang yang saat ini masih menjadi manusia tercantik dalam kamus diri saya.
Seseorang yang selalu saya ganggu tidurnya ketika saya harus pulang larut malam.
Seseorang yang senantiasa tersenyum saat bertemu anak-anaknya.
Seseorang yang senantiasa memberikan pertimbangan- pertimbangan ketika anaknya ingin meminta keputusan akan sebuah hal.
Seseorang yang menjadi pengingat anak-anaknya akan kebaikan-kebaikan.

Ya Allah.
Jangan Kau biarkan air matanya menetes ya Allah.
Jikapun harus menetes, maka jadikanlah sebagai sebuah 'amal sholeh di 
hadapan-Mu Ya Allah.

Ya Allah.
Jadikanlah setiap keletihannya dalam membimbing kami menuju syurga-Mu 
menjadi tabungan kebaikan di sisi-Mu, di Akhirat kelak.

Ya Allah.
Ijinkanlah Ummi dan Abiku menjadi pendamping para nabi-Mu di Syurga-Mu nanti 
ya Allah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar